Sunday, October 13, 2013

TRAYEK ANGKUTAN JURUSAN CIKAMPEK KE KANTOR WALIKOTA JAKARTA SELATAN JALAN PRAPANCA

Ini adalah perjalanan percobaan saya untuk mencari dan mengetahui trayek angkutan jurusan dari cikampek menuju kantor Walikota Jakarta, Tepatnya di Jalan Prapanca. Rencananya saya hendak mengikuti tes CPNS di DKI jakarta pada tanggal 17 Oktober 2013, Jadi saya memutuskan untuk mencari terlebih dahulu tempat yang nanti akan menjadi temat tes CPNS tersebut. Hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2013 saya berangkat kesana. Begini Ceritanya :

  1. Berangkat dari rumah menggunakan Angkutan umun (angkot) jam 04.30 dengan ongkos Rp. 3.000 Menuju Tol Kopo Cikampek / Purwakarta. 
  2. Berangkat dari Kopo jam 05.06 s/d 06.23 menggunakan BUS Jurusan Ke Kampung Rambutan (Bisa menggunakan BUS apa saja yang penting jurusan ke Kampung Rambutan) dengan Ongkos Rp. 13.000
  3. Sampai di Kp Rambutan, Naik Kopaja no 57 (Jurusan Ke Blok M) jam 06.24 s/d 07.35 dengan onkos Rp. 3.000.
  4. Setelah sampai di Terminal Blok M, Jalanlah sedikit keluar pintu BUS menuju ke jalan. (kalau bingung tanya saja ke jalan Prapanca karena sudah lumayan dekat)
  5. Setelah sampai di ujung jalan Pintu Bis Terminal Blok M, Bisa Jalan atau menggunakan Bis Kopaja ataupun bisa menggunakan bajai. Namun Alangkah baiknya menggunakan Bis Untuk Keefektifan waktu kita. Cobalah tanya ke arah Kantor walikota Jakarta selatan. Namun pengalaman saya, saya menggunakan Bis Kopaja no 615 ke Jalan Prapanca/Kantor Walikota Jakarta selatan Berangkat jam 07.35 s/d 07.40 dengan ongkos Rp.3.000. (jadi hanya membutuhkan 5 menit, itupun sudah dengan 2 kali berenti untuk menunggu lampu merah jadi kurang lebih 3 menit saja jika naik Bis) 
Jadi Kalau saya berangkat dari rumah jam 04.30 sampai ditempat kantor walikota jakarta selatan pukul 07.40. kira-kira menempuh perjalan 2 jam 10 menit. semoga ini akan menjadi bahan petunjuk bagi anda yang sedang mencari alamat. 

*) Mohon Do'anya untuk kelancaran Tes CPNS saya semoga dapat memberi kebahagian untuk semuanya 





0 comments:

Post a Comment